Manfaat biji bunga matahari untuk kesehatan

Biji bunga matahari atau lebih sering disebut denga Kuaci adalah salah satu snack yang sehat. Meskipun bentuk kecil dan agak sulit untuk mengupasnya biji matahari memiliki tekstur yang renyah dan lezat. Juga, makanan ringan ini juga mengandung banyak nutrisi yang baik bagi tubuh.

untuk mendapatkan Kuaci ini cukup sederhana, karena banyak orang yang menjualnya di pasar-pasar tradisional atau di supermarket dengan kemasan yang menarik. Untuk harga cukup terjangkau, hal ini cukup membuatnya cocok untuk digunakan sebagai hidangan pembuka sehari-hari.


Tanaman bunga matahari adalah benar-benar jenis tanaman herbal yang merupakan nama ilmiah Helianthus Annualus dalam termasuk genus Helianthus dan Asteraceae . Bunga matahari datang dari daerah Amerika Tengah, tapi kali ini banyak negara telah dibudidayakan pertanian ini seperti Argentina, Amerika Serikat, Rusia dan Cina.

Dengan banyak nutrisi yang membuat isi dari biji bunga matahari memiliki berbagai manfaat yang baik bagi tubuh. Berikut ini adalah daftar beberapa manfaat dari bunga matahari ketika dimakan dengan dosis tertentu.

Pemeliharaan kesehatan tulang
Seperti Anda ketahui, magnesium sangat berguna untuk tulang. Penyelidikan menunjukkan bahwa 2/3 magnesium terletak di tubuh dalam tulang. Kandungan magnesium dalam biji bunga matahari saat ini membantu dalam pembentukan tulang dan nutrisi untuk menjaga tulang dalam kondisi yang baik.

Mengontrol Kolesterol
Biji bunga matahari mengandung monounsaturated dan polyunsaturated fat yang merupakan jenis lemak yang dapat melindungi jantung. Hampir 90% dari lemak dalam biji bunga matahari adalah lemak baik dan lemak tidak jenuh. Tingginya density lipoprotein yang terkandung dalam biji bunga matahari juha bermanfaat membuang kolesterol jahat atau LDL dari tubuh.

Menjaga Kesehatan Kulit
Biji bunga matahari adalah sumber Vitamin E. Antioksidan Vitamin E dalam biji bunga matahari tidak hanya melindungi jantung Anda dari penyakit, tetapi juga menjaga kesehatan kulit. Studi ilmiah menunjukkan bahwa Vitamin E memiliki manfaat yang sangat spesifik untuk kulit, yaitu melindungi kulit dari polusi lingkungan, infeksi, juga membantu penyembuhan luka pada kulit dan bertindak sebagai pelembab untuk menjaga kulit dari kekeringan.

Mengurangi Risiko Kanker
Selenium dalam biji bunga matahari bekerja dengan vitamin E sebagai antioksidan dan melindungi sel-sel dari kerusakan yang dapat menyebabkan kanker dan masalah kesehatan lainnya.


Postingan terkait: