Khasiat Daun Sirih untuk Kesehatan

Daun sirih untuk menghilangkan bau mulut,  caranya dengan satu  lembar daun siri setelah dicuci bersih dikunyah-kunyah, tahan beberapa menit dalam mulut, lalu ludahkan.


Kerjakan hal itu 2-3 kali sehari. cara lainnya rebus 5-6 lembar daun sirih dengan 2 gelas  air mendidih. dinginkan dan saring dan setalah itu untuk kumur-kumur setiap pagi atau sore.

Untuk menghilangkan bau badan , carannya dengan, ambil daun sirih 2-3 lembar direndam dalam air panas 1/2 gelas. ditambahkan satu sendok teh gu;a putih. biarkan sampai air suam-suamkuku. setalah sirihnya diambil,airnya di minum.

Uuntuk menghilangkan bau pada ketiak,caranya, ambil selembar daun sirih beri kapursedikit, lantas diremas-remas, lumatannya dioleskan pada ketiak, agar baunya hilang.


Selain itu juga, bisa untuk keputihan. untuk mencegah atau mengatasi keputihan, mengurangi gatal-gatal pada vagina gunakan rebusan daun sirih untuk mebasuh V anda.sedangkan ramuan untuk diminum biasanya dikombinasi dengan kumis kucing,kunyit, tapaklima dan sambiloto. bahkan sekarang sudah ada yang membuat dengan bentuk instan di beri gula beberapa ramuan kunir dan sirih.

Postingan terkait: